on the show

on the show
Lagi Conduct

Selasa, 09 Maret 2010

Bunyi klakson!!! Tiiinnn Tiinnn.....TIIINNN

Morning,

ada ide lage untuk di share kan...

Beberapa waktu lalu saya dalam perjalanan pulang ke rumah dengan mobil Yaris item kreditan, saat saya masuk ke jalan kecil yang hanya ada 2 jalur. Ada sepeda motor mogok di pinggir jalan, dan pengendaranya sedang memperbaiki.... tapi badan orang tersebut ada di lintasan mobil saya.

lalu saya bunyikan klakson...tin tin.... orang itu agak menggerutu... mungkin dalam benak dia menggerutu seperti ini: dasar orang bermobil, gak tahu apa saya lagi kesusahan dengan motor ini!!!

memang bunyi klakson dapat di artikan berbeda-beda oleh 'pendengarnya' ...

saat kita meng-klakson motor yang berhenti mendadak di depan mobil kita..... biasanya mereka langsung marah2.... mengumpat..dan malahan mengajak berantem...

atau saat kita meng-klakson angkot or bus kota, mereka pura2 tidak mendengar atau ogah mendengar... pernah sekali2 saya buka dan saya tegur dengan emosi....hoi bang macet di belakang tuh... eh dianya malah mengumpat dengan kata2 kotor.....

memang kadang kita membunyikan klakson karena kita emosi... tapi yang satu ini klaksonnya biasanya panjang dan lama....

tapi kadang klakson kita bunyikan untuk memperingatkan orang lain, bahwa mereka sedang dalam posisi rentan kecelakaan..

seperti orang yang memperbaiki motor tadi....kita hanya berusaha membunyikan klakson dengan bermakna...pak minggir sedikiit, nanti ke tabrak loh.....

or kita klakson motor yang berhenti mendadak..he hati2, ntar kamu bisa tertabrak mobil..... klo motor lawan mobil biasanya yang lebih parah motor dan pengendaranya..

kita klakson ke angkot, hei bang klo berhenti minggir, banyak yang antre tuh.... apa tidak bisa berbagi jalan dengan yang lain?

Klakson adalah komunikasi di jalan raya....tapi di artikan oleh tiap orang sendiri2.... untuk itu mari kita mulai mengartikannya dengan positif dan santun.... dan semoga jalan raya dapat menjadi tempat yang tenang...

Klo bukan kita siapa lagi? ya tentunya para sopir2....

nah masalah klakson di jalan raya ini memiliki banyak cerita, bagaimana ceritamu? adakah klakson yang berbunyi panjang dan penuh emosi di milist ini?

Have a nice day!!
TETAP SEMANGAT
Gus Hengky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar