on the show

on the show
Lagi Conduct

Selasa, 09 Maret 2010

Anak2 tidak mau ikuti kemauan GURU MUSIKnya

Hi every one!

Hari ini, aku mengajar di satu kelas yang kurang efektif.
entah mengapa.... mereka masuk ke ruang terlambat, dan tidak semangat.... membuat gaduh...... tidak mendengar instruksi2 yang saya berikan....
dan mereka bahkan meminta waktu free time/ istirahat.... padahal kelas tersebut di mulai setelah istirahat...

sebagai guru, sempet naik darah juga... ini anak2 tidak respect dan tidak tanggung jawab sekali!!!!

ada 1 kelompok anak saya suruh tunggu di luar kelas, baru ke adaan kelas jadi tenang...

dan saya berusaha untuk mengakhiri kelas lebih awal dan aka 'mengurus' anak2 yang saya anggap bandel2 tsb...

setelah saya selesai, murid2 yang lain saya suruh kembali ke kelas dan anak2' bandel tadi saya suruh masuk ke kelas...

tapi apa yang terjadi, mereka tetap saja tidak mengerti tentang kesalahan mereka walaupun di beri tahu....
mereka tetap bermain2.. bersenda gurau.... dan seolah2 cuek...

tapi setelah saya beri sebuah project, baru mereka serius, dan mereka mengerjakan project lebih bagus dari pada anak2 yang tenang..

tapi karena saya sudah terlanjur kesal dengan mereka, maka nilainya saya beri pas2an....
dan mereka sempat protes.... tapi mengurungkan niatnya.... padahal klo dia protes lagi, saya akan naikan nilainya.

setelah mereka keluar... kemudian saya merasa sedikit bersalah...
seharusnya saya jangan emosi saat menghadapi hal2 yang tidak kita inginkan yang mereka lakukan, karena mereka melakukan hal2 tersebut bukan untuk menyakiti kita, atau tidak hormat dengan kita, mereka melakukan hal2 'bandel' di dalam kelas karena mereka senang melakukannya... itu saja...

itu sebabnya mereka tidak merasa bersalah..

dan mereka dapat menyelesaikan project dengan baik juga kok...

untuk hal2 yang lebih besar, misalnya:
ada anggota PS yang keluar dari PS, sebaiknya jangan kita hakimi dengan 'keinginan' kita, tetapi kita mengerti apa dan tujuan dia.... dan kita hargai. jangan kita hukum dengan gosip2 negatif....

lebih besar lagi bahkan jika ada rekan kita melakukan kesalahan/ atau tersesat jalan.... sebaiknya 'pikiran' kita tetap mengasihi mereka, dan ikut merasa bertanggung jawab atas keadaan itu.
dan berkata Tuhan Ampuni kesalahan saya, saya mengasihi orang tsb dan tidak ingin dia melakukan kesalahan lagi......

Kasih akan menutupi segala sesuatu!!

Tetap Semangat
Gus Henx

Tidak ada komentar:

Posting Komentar